Sabtu, 28 Februari 2015

Tips Memilih Baju Kebaya Wisuda

Cotoh kebaya wisuda
Contoh baju kebaya wisuda
Wisuda adalah momen kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang, disamping momen-momen lain seperti ulangtahun, pernikahan, diterima kerja, dan lain sebagainya. Wisuda adalah step penting yang harus dilalui sebelum terjun ke dunia nyata. Bagi kamu yang sedang akan wisuda, persiapan apa saja yang sudah kamu lakukan?
Salah satu persiapan yang dinilai menduduki peringkat teratas wisuda adalah penampilan atau kostum wisuda. Bahkan kostum wisuda ini terkadang mengalahkan persiapan-persiapan lain. Kostum yang paling sering diguaaka untuk wisuda adalah kebaya. Kebaya biasanya merupakan atribut wajib yag diharuskan oleh kampus utuk wisudawatinya. Oleh karena itu sebagian dari kamu pasti sudah ribet jauh-jauh hari sebelum wisuda untuk mempersiapkan baju kebaya wisuda ini.
Jika kamu masih sedikit bingung dengan kebaya wisuda yang akan kamu pakai untuk wisuda nanti, mungkin beberapa tips di bawah ini cukup membantu.
  1. Pilih model kebaya yang tidak terlalu ribet dan berlebihan. Kebaya wisuda identik dengan kesa elegan namun sederhana. Mengesankan seseorang yang hendak mentas menuju masa depan yang lebih baik.
  2. Pilih kain kebaya wisuda yang tipis, lembut, dan menyerap keringat. Bahan kain merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Mengingat acara wisuda yag berlangsung cukup lama dan padat, terkadang rasa gerah turut muncul mewarnai acara ini. Maka kain kebaya yang tepat merupakan solusinya.
  3. Ada beberapa tipe kebaya yag bisa dipilih untuk acara wisuda. Diataranya kebaya muslim, kebaya tradisional, dan kebaya modern. Jika kamu berjilbab maka pilihlah tipe kebaya muslim. Jika kamu ingin mengesankan dan memberikan colour adat pada momen wisuda kamu tidak ada salahnya memilih kebaya tradisional. Dan jika ingin tampil cantik dan modern, kebaya modern bisa jadi pilihan.
  4. Dari kesemua tips diatas yang paling penting adalah kenyamanan dalam berkebaya. Jangan sampai kostum wisuda malah merusak momen bahagiamu, guys!
http://blog.shopious.com/fashion-tips/tips-memilih-baju-kebaya-wisuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar