Sabtu, 28 Februari 2015

Cara Tepat Tampil Modis ke Sekolah

Gaya ke Sekoalah
Gaya ke Sekoalah
Buat kamu yang masih sekolah pasti pingin sekali-sekali tampil modis ke sekolah. Tapi kadang aturan sekolah yang super ketat suka bikin kamu takut pakai yang aneh-aneh ke sekolah. Misalnya, sekolah melarang untuk memakai sepatu selain hitam, padahal kamu pingin banget pakai sepatu kece warna merah oleh-oleh Tante dari Singapur kemari. Saking takutnya akhirnya sepatu itu cuma nangkring aja di lemari tanpa tersentuh.
Kebalikanya, ada juga cerita anak sekolah yang udah berani pergi ke sekolah dengan dandanan lebay. Make up tebel, lipstik, dan kacamata hitam jadi andalan ke sekolah. Nah, anak sekolah yang kayak gini juga bakal jadi bahan gunjingan di sekolah. Dijamin bakal jadi bahan gosip seantero sekolah.
Jadi sebenarnya gimana sih cara tampil modis ke sekolah? Kan pingin juga tampil cantik biar dilirik sama cowok kece kelas sebelah? Atau minimal, gak cupu-cupu amat lah. Serba salah memang, tampil biasa banget dibilang kucel, tapi giliran pakai make up dibilag lebay. Jadi harus gimana dong jadi anak sekolahan biar modis?
Nah, buat kamu yang bingung soal penampilan ke sekolah, dibawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti supaya tetep bisa kece pergi ke sekolah tanpa embel-embel lebay bin alay.
1. Rambut wangi dan bersih
Rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Maka rambut perlu dijaga supaya tetap rapi, bersih, dan wangi. Minimal keramas 2 hari sekali udah cukup kalau memang gak sempat sebulan sekali krimbat ke salon. Pilih shampo yang sesuai dengan rambut kamu. Untuk gaya ke sekolah, rambut bisa diurai alami  saja kalau rambut kamu tidak terlalu panjang. Atau rambut ekor kuda tinggi juga keren buat gaya ke sekolah. Jangan lupa tambahin jepitan manis yang gak norak. Gak perlu pakai catok rambut atau pengeriting rambut, karena alat-alat tersebut malah bikin rambut kamu kering dan rusak.
2. Baju seragam rapi dan ga kucel
Siapa sih gak risih melihat baju seragam belum disetrika alias kucel? Nah sebelum berangkat ke sekolah pastikan seragam sekolah kamu udah tersetrika denga rapi. Jangan lupa beri pewangi pakaian supaya baju kamu gak apek. Untuk model baju seragam, gak perlu pakai yang aneh-aneh buat ke sekolah. Misal rok dibikin diatas lutut, baju ngepres, rok lipit, dll yang gak sesuai sama aturan sekolah. Justru penampilan kamu yang seperti itu malah membuat kamu terlihat norak.
3. Dandan minimalis
Buat anak sekolah boleh lah sedikit dandan, tapi ada aturannya. Memakai pelambap wajah dan bedak bayi saja sudah cukup untuk memoles wajah baby face kamu. Gak perlu ditambah foundation atau lipstik dan sejenisnya. Untuk mengatasi bibir kering kamu boleh sedikit memakai lip gloss atau lip balm.
4. Pakai parfum dan deodoran
Tubuh wangi dan harum itu penting untuk menunjang hari-hari kamu di sekolah. Untuk wewangian kamu bisa pilih deodoran dan parfum yang harumnya gak mencolok. Sedikit parfum saja udah bikin kamu wangi kok, gak perlu satu botol dihabisin.
5. Pakai perhiasan seperlunya
Kamu boleh kok pake sedikit perhiasan ke sekolah. Tapi sebatas atig saja sudah cukup untuk menujukkan identitasmu. Memakai perhiasan terlalu banyak malah akan mengundang kejahatan di tempat umum. So, jaga diri kamu dari tidak kejahatan dengan memakai perhiasan sepantasnya.
6. Taat pada aturan sekolah
Semodis apapun kamu ke sekolah, yang paling penting aturan sekolah harus tetap ditaati. Janga membuat aturan sendiri di sekolah. Jika sekolah melarang memakai sepatu warna-warni turuti saja atura tersebut. Toh sepatu warna kamu bisa dipakai di luar jam sekolah. Jadi gak ada alasan buat gak taat peraturan kan?
7. Percaya diri
dari sekian banyak tips diatas yang paling pentiga adalah membangkitkan percaya diri kamu. Mau tampil modis seperti apapun, akalu dari dalam diri gak pede, maka akan sia-sia. So, be confidence guys!

http://blog.shopious.com/fashion-tips/cara-tepat-tampil-modis-ke-sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar