Sabtu, 28 Februari 2015

Empat Jenis Stocking yang Perlu Anda Tahu

stocking
Buat anda para wanita yang ingin tampil seksi dengan mini dress atau seksi dress mungkin tak asing lagi dengan item busana yang satu ini. Stocking biasanya digunakan sebagai pelengkap penampilan ketika anda menggunakan mini dress atau seksi dress. Stocking juga bisa dipadu padankan dengan hot pants atau short. Wanita yang bekerja di kantor pun biasanya menggunakan stocking untuk melengkapi penampilan sehari-hari mereka ketika di kantor. Padu padan antara pakaian kerja (yang bawahannya rok pendek baik di atas lutut maupun di bawah lutut) dengan stocking akan membuat penampilan mereka semakin sempurna.
Stocking biasanya digunakan karena beberapa alasan, misalnya untuk menutupi bagian kaki yang kurang sempurna. Bisa juga dikenakan karena ingin terlihat modis dan fashionable. Bahkan sebagian wanita bekerja ada yang beralasan mereka menggunakan stocking agar kaki mereka tetap merasa hangat ketika harus bekerja di ruangan ber-AC dengan menggunakan rok. Mungkin selama ini kita hanya mengetahui bahwa stocking hanyalah item busana yang dikenakan di kaki, berbahan tipis dan berwarna hitam, putih atau senada dengan kulit. Tapi tahukah anda? Ada beberapa macam stocking yang dapat anda gunakan sebagai pilihan yang sesuai untuk anda, mulai dari pemilihan warna, ukuran dan jenisnya. Anda tidak boleh sembarangan memilih stocking. Bergaya dengan stocking tentu harus berhati-hati dan detail dalam memilih. Jangan sampai penampilan anda dengan stocking justru terlihat norak atau bahkan terkesan salah kostum. Ada empat jenis stocking yang perlu anda tahu. Keempat jenis stocking tersebut biasanya dipilih berdasarkan fungsi dan kegunaannya. Keempat jenis stocking tersebut juga memiliki intensitas warna, tingkat ketebalan, dan motif yang bervariasi.
Sheer atau transparan
Seperti namanya, jenis stocking yang satu ini memang memiliki bahan yang tipis dan tembus pandang. Terlebih, anda harus sangat berhati-hati ketika mengenakan stocking jenis ini. Pasalnya, sheer lebih mudah sobek atau terkoyak, misalnya karena tersangkut atau terkena kuku anda. Stocking sheer yang transparan juga memberikan kesan seksi bagi pemakaianya. Sheer juga paling cocok jika dipadukan dengan dress dalam suasana formal.
Pilihlah sheer berwarna hitam karena warna ini paling aman untuk dipadukan dengan berbagai warna baju. Namun, jangan sekali-kali mengenakan stocking ini jika dress yang anda kenakan panjangnya melebihi batas lutut. Selain mengurangi fungsi stocking itu sendiri, penampilan anda justru terlihat kurang menarik karena kaki menjadi terlihat pendek.
Opaque
Stocking jenis opaque memiliki material atau bahan yang tebal. Stocking ini ternyata lebih banyak diminati daripada jenis stocking lain. Selain sangat nyaman dipakai, bahan tebalnya sempurna menutupi kaki anda. Stocking jenis opaque juga punya banyak warna-warni yang bisa anda pilih sesuai selera dan kebutuhan. Stocking opaque juga biasa di mix and match dengan rok dan celana pendek yang kasual.
Penting untuk dicatat bahwa anda harus pintar-pintar memilih warna stocking yang satu ini. Jika menginginkan tampilan kaki yang ramping maka pilihlah warna-warna yang cenderung gelap.
Anda juga harus memastikan bahwa baju yang dipadukan dengan stocking ini punya panjang yang menutupi bokong. Hal ini penting agar penampilan tak terkesan berlebihan. Dan perlu dicatat bahwa stocking adalah bagian dari pakaian dalam anda.
stocking 2
Fishnet
Fishnet atau stocking jaring-jaring adalah yang paling cocok dipilih jika anda ingin terlihat edgy atau punk. Stocking jenis ini memberikan kesan kuat dan garang sehingga tidak cocok jika dipadukan dengan gaya-gaya feminine. Stocking jenis fishnet paling tepat dipadukan dengan busana yang cenderung maskulin seperti jaket kulit.
Kuncinya, jangan sekali-kali mengenakan sepatu dengan model jari-jari yang terlihat karena dengan stocking fishnet jari anda justru akan terlihat seperti terperangkap jaring.
Patterned
Stocking yang satu ini adalah yang paling modis dan terkesan fashionable dari jenis lainnya. Stocking patterned memiliki ragam motif yang berbeda-beda, mulai dari floral, tribal, loreng, dan masih banyak lagi. Stocking ini sangat cocok bagi anda yang berkarakter fun dan funky.
Jika anda ingin mengenakan stocking jenis ini, usahakan untuk memilih paduan yang cenderung polos dan tidak banyak detail. Hal ini penting agar penampilan anda seimbang dan tidak berlebihan. Selain warna, pilihan motif juga penting diperhatikan, apalagi bagi anda yang punya kaki besar. Jangan sekali-kali memilih stocking dengan motif penuh dan besar jika tidak ingin membuat kaki terlihat semakin besar pula.

 http://blog.shopious.com/tren-fashion/empat-jenis-stocking-yang-perlu-anda-tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar