Sabtu, 28 Februari 2015

Ternyata Membuat Celana Jeans Belel Ada Triknya Lho!

Membuat Jeans Belel
Membuat Jeans Belel
Celana jeans belel atau sobek-sobek masih digemari oleh para fashionita. Celana jenis ini dapat menggambarkan si pemakai yang bergaya casual, santai, namun tetap stylish. Celana belel sangat identik dengan kaum muda yang masih mencari jati dirinya. Namun tak menutup kemungkinan orang dewasa pun menyukai celana sobek ini.
Jika kamu termasuk penggemar dari celana jeans belel ini, akan sangat beruntung jika kamu punya celana jeans yang sudah sobek, jadi kamu tak perlu bingung untuk membuatnya belel. Mengingat celana belel ini jarang dijual di pasaran, kamu harus membuat sendiri celana jenis ini. Yang kamu butuhkan adalah celana jeans yang rela kamu korbankan untuk dijadikan celana sobek-sobek. Dan yang paling penting ada cara khusus untuk membuat celana jeans biasa menjadi celana belel. Simk tips berikut.
1. Kamu bisa pilih celana jeans mana yang akan kamu jadikan celana belel. Sebaiknya kamu memilih celana jenas yang sudah tidak terapakai atau jarang dipakai agar tidak sayang jika dibuat belel. Atau kamu juga bisa membeli celana jeans murah di toko baju bekas.
2. Tentukan tempat mana yang akan kamu sobek dari jeans tersebut. Biasanya orang menyukai bagian lutut sobek untuk celana jenis ini. Perhatikan juga jenis sobekan yang akan kamu gunakan, misalnya sobekan lembut, sobekan kasar, lubang kecil atau lubang besar. Semua itu tergantung selera kamu.
3. Persiapkan perlengkapan seperti gunting, amplas, jarum peniti, dll untuk memudahkan kamu merobek celana jeans. Perlengkapan tersebut harus tersedia lengkap sebelum kamu memulai proyek ini.
4. Gosokkan jeans dengan amplas agar celana terlihat usang dan asli belel. Ampas tersebut juga berguna untuk menipiskan kain jeans supaya memudahkan saat digunting nanti. Setelah celana jeans tampak tipis, kamu bisa mulai menggunting atau melubangi celana jeans kamu supaya menjadi belel.
5. Setelah celana jeans sudah berhasil sobek dan berlubang, segera perkuat jahitan supaya sobekan tidak semakin lebar. Hal ini perlu dilakukan mengingat nantinya celana ini akan dipakai dan dicuci lagi sehingga kemungkinan untuk sobek semakin bertambah besar. Namun jika kamu menginginkan celana belel kamu bertambah sobek, tak usah hiraukan tips terakhir ini. Serlamat mencoba!

 http://blog.shopious.com/fashion-tips/ternyata-membuat-celana-jeans-belel-ada-triknya-lho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar